cerita berita dan kliping informasi

Senin, 20 April 2015

Siti Nurbaya, Puan, Khofifah Hadiri Gerakan Perempuan Antikorupsi

http://nasional.kompas.com/read/2015/04/21/10283641/Puan.Khofifah.dan.Siti.Nurbaya.Hadiri.Gerakan.Perempuan.Antikorupsi

Tiga menteri perempuan di Kabinet Kerja menghadiri acara "Saya Perempuan Antikorupsi" yang diadakan Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (21/4/2015). Tiga menteri tersebut yaitu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa, dan Menteri Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan.
Siti Nurbaya tiba terlebih dahulu di Gedung KPK. Kedatangan Siti disambut oleh Ketua sementara KPK Taufiequrachman Ruki. Puan dan Khofifah datang bersamaan menggunakan mobil dinas mereka masing-masing. Selain itu, turut hadir istri mendiang Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid, Shinta Nuriyah.

Acara "Saya Perempuan Antikorupsi" dilaksanakan bertepatan dengan Hari Kartini yang diperingati setiap 21 April. Acara dibuka dengan pemasangan spanduk raksasa berlogo "Saya Perempuan Antikorupsi". Pemasangan spanduk ini terbilang unik karena diturunkan dari puncak Gedung KPK dengan atraksi wall climbing dari enam perempuan dari berbagai usia.

Dalam sambutannya, Ruki mengatakan, para kaum perempuan tidak boleh kalah dalam mendorong upaya antikorupsi. Melalui acara ini, Ruki ingin mengajak kaum hawa berkontribusi lebih besar dalam pemberantasan korupsi.

"Saya ingin mengajak perempuan lebih banyak untuk berkontribusi pemberantasan korupsi. Oleh karena itu, kami mencanangkan SPAK," kata Ruki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Di Komen gan ,.. baris yang rapi yaa