cerita berita dan kliping informasi

Kamis, 04 Juni 2015

Presiden Resmikan Badan Cyber Nasional By @Jokopediaid

#Menko #Polhukam #TedjoEdhyPurdijatno mengemukakan, pihaknya saat ini hanya memiliki desk #keamanan #cyber yang belum #terintegrasi dengan masing-masing #instansi yang memiliki badan-badan #keamanan #cyber. #Pemerintah, kata #Menko #Polhukam, menyadari pentingnya pembentukan #BadanCyberNasional (#BCN) karena saat ini teknologi informasi dan komunikasi telah merambah ke berbagai sektor di masyarakat, sehingga keamanan di dunia maya menjadi prioritas dalam keamanan nasional. “BCN dibutuhkan untuk mengoordinasikan keamanan di #duniamaya dalam menangkal #serangan-serangan yang membahayakan kepentingan nasional,” kata #Tedjo. Menurut #MenkoPolhukam, perang di era modern kini tidak lagi hanya perang #kasatmata, tetapi sudah #perangcyber. “#Indonesia #terlambat membentuk Badan Keamanan Cyber Nasional, namun lebih baik terlambat dibanding tidak sama sekali,” papar Tedjo. Menkopol­hu­kam menjelaskan, dpihaknya akan segera meng­u­sulkan Peraturan Presi­den terkait pem­bentukan BCN tersebut seusai menggodok berbagai masukan yang diterima pihaknya. Ia menyebutkan, saat ini pihak­nya masih terus meminta masukan dari para ahli dan pemangku kepen­tingan sebelum diusulkan kepada Presiden. Termasuk, di antaranya  melalui penye­lenggaraan Simposium Nasional Cyber Security (SCSN) yang digelar selama dua hari, 3-4 Juni ini. Tampak hadir dalam acara #simposium itu antara lain #MenkoPerekonomian #SofyanDjalil, #Mendagri #TjahjoKumolo, #MenteriPertahanan #RyarmirzadRyacudu, #Menkominfo #Rudiantara, dan #Kapolri #JenderalBadrodinHaiti.
Foto kiriman Jokowi JK di JokopediaID (@jokopedia) pada


@jokopediaID
Pembaruan harian 4 Juni 2015
WEB

Presiden Resmikan Badan Cyber Nasional By @Jokopediaid
JokopediaID @JokopediaID 03/06/2015 18:40:05 WIB. Sambil menikmati perjalanan pulang, Jomin punya info menarik ttg Badan Cyber Nasional.
Google Plus Facebook Twitter Tandai sebagai tidak relevan

Menteri Marwan Salurkan Dana Desa Rp20 Triliun by @Jokopediaid
JokopediaID @JokopediaID 03/06/2015 12:48:32 WIB. 12. Menteri Marwan Jafar meminta, pengelola dana desa dilakukan dengan penuh tanggung ...
Google Plus Facebook Twitter Tandai sebagai tidak relevan

JokopediaID
6. Menurut Menkopolhukam, Indonesia sudah sangat perlu memiliki Badan Cyber Nasional. #Kabinet_Jokowi cc. @Agnostinia by JokopediaID.
Google Plus Facebook Twitter Tandai sebagai tidak relevan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Di Komen gan ,.. baris yang rapi yaa