Kamis, 04 Juni 2015

setkab go id galeri mamuju klip @arbib

edit_AGG_4547
EDIT_AGG_4532
edit_AGG_4520
edit_AGG_4727
edit_AGG_4652
edit_AGG_4600
edit_AGG_4593
Presiden Jokowi didampingi sang istri Iriana Widodo dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja mengunjungi Kabupaten Mamuju Utara
Kunjungi Mamuju Utara, Presiden Jokowi Resmikan Jalan Soekarno Dan Canangkan Kampung Tambak Udang

Saat meresmikan Kampung Vannamei yang terletak di Desa Pajalele, Kecamata Tikke Raya, Kabupate Mamuju Utara sebagai Kampung Tambak Udang, Presiden Jokowi meminta agar Gubernur, Bupati, serta seluruh menteri mengembangkan daerah yang memiliki potensi sangat besar untuk usaha pertambakan, baik tambak bandeng, udang, maupun ikan.

“Sebentar lagi akan saya kirim alat berat eskavator, tadi Pak Bupati menyampaikan butuhnya 5 (lima) tapi kalau 5 masih belum cukup nanti tambah lagi, dan langsung dikerjakan yang baik,” kata Presiden Jokowi saat berada di Kampung Vannamei, Desa Desa Pajalele, Kecamata Tikke Raya, Kabupate Mamuju Utara, Sabtu (30/5) pagi.

Presiden berharap, saat ia kembali datang ke Mamuju, etah tahun ini entah tahun depan, kampong tersebut sudah mejadi tambak rakyat yang luas, karena ada 13ribu hektar besar sekali.

“Kita harapakan saya datang kesini semua rakyat sudah menikmati hasil tambaknya,  karena tadi disampaikan pak bupati 1 hektar bisa menghasilkan 2 ton dalam setahun bisa panen 3x. Ini besar sekali 1ton sekitar Rp 60 juta tinggal kalikan 2 ada Rp 120 juta, 3 kali panen berarti Rp 180 juta, sebuah kekuatan yang besar,” tutur Jokowi.

Menurut Presiden Jokowi, hal-hal seperti itu di semua daerah ada tetapi sulusi konkret, solusi yang implementatif, yang langsung dirasakan oleh rakyat atau daerah yang tidak mempunyai kekuatan untuk mengerjakan semuanya, maka pusat yang harus bekerja.

Presiden menekankan, kedatangannya ke Mamuju adalah untuk menyatukan agar pemeritah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten bisa bekerja saja meningkatkan kekuatan ekonomi rakyat.

http://setkab.go.id/kunjungi-mamuju-utara-presiden-jokowi-resmikan-jalan-soekarno-dan-canangkan-kampung-tambak-udang/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Di Komen gan ,.. baris yang rapi yaa