cerita berita dan kliping informasi

Minggu, 27 September 2015

Jokowi yang datang dengan menumpang helikopter TNI AU bersama dengan Ibu Negara Iriana itu terlihat mengenakan kemeja putih‎ lengan panjang serta celana warna hitam.

Uraikan.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Kedatangannya untuk meninjau panen padi varietas baru yaitu, IPB 3S dan IPB 4S di Desa Cikarang, Kecamatan Cimalaya Wetan. Jokowi yang datang dengan menumpang helikopter TNI AU bersama dengan Ibu Negara Iriana itu terlihat mengenakan kemeja putih‎ lengan panjang serta celana warna hitam.
jokowi pakai Topi Snap Cap

Sementara Iriana menunggu di tepian sawah, Jokowi mendengarkan pemaparan tentang varietas baru tersebut. Saati itu, Jokowi yang memang masih mengenakan kemeja putih lengan panjang digulung, tetapi kali ini dilengkapi dengan topi yang sedang ngetrend di kalangan anak muda, topi snap cap. Warna topi itu merah terang, dengan tulisan “+62” warna di bagian depan. Seperti diketahui “+62” adalah kode nomor telepon Indonesia. Dengan topi itu, menjadikan cuaca panas tidak menyurutkan langkah Jokowi menjelajah sawah untuk memanen padi bersama para petani dan beberapa akademisi Institut Pertanian Bogor (IPB). Tentu topi itu berfungsi menutupi kepala Jokowi dari sinar matahari yang memang cukup menyengat di daerah Karawang. Sebagaimana diketahui, topi jenis ini memang tengah ramai digandrungi anak muda. Ayah 3 anak itu pun langsung masuk ke area sawah dengan ditemani ‎Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Kepala Bulog Djarot Kesumayakti, Menteri Desa PDTT Marwan Jafar. Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, dan Rektor IPB Hery Suhardiyanto.‎ Usut punya usut, topi yang dikenakan Jokowi merupakan produk buatan rapper Indonesia, JFlow. Diketahui JFlow adalah pendukung Jokowi di Pilpres 2014. Selama di tengah sawah, Jokowi sempat melihat pengoperasian mesin traktor pemanen padi dan penanam bibit padi. Mertua Sellvi Ananda itu pun sempat terlihat beberapa kali berbicara dan terlihat seperti memberi instruksi kepada Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Rektor IPB Herry Suhardiyanto saat menyaksikan panen varietas padi baru itu. ‎ Seperti biasanya, kehadiran Jokowi disambut ratusan warga. Banyak yang berebutan untuk bersalaman dan memotret Jokowi, tentu dengan topi trendinya. Usai melayani warga, Jokowi dan rombongan langsung menyusuri gang kecil dan masuk ke dalam permukiman warga. Contoh Tulisan Berjalan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Di Komen gan ,.. baris yang rapi yaa