Kamis, 22 Oktober 2015

_nurulhafizaa Pak tolong bantu saudara2 saya yg disana, jangan dibiarkan trus seperti ini Pak saya mohon @presidenjokowidodo Google Alert - Instagram

Saya menerima pagi tadi, masih banyak titik api atau hotspot di sejumlah wilayah di tanah air, Di Sumatera masih ada 826 titik api, di Sumatera Selatan sendiri ada 703 titik api, di Kalimantan 974 titik.
Kondisi ini sangat berdampak dan sudah masuk dalam kategori yang sangat tidak sehat.
Perlunya penanganan jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang. Yang pertama one map policy itu harus berjalan, di Kemenko Perekonomian dan mungkin Bappenas harus jalan.
Saya juga telah memerintahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) untuk yang di gambut, untuk lahan gambut, tidak ada izin baru dan segera lakukan restorasi gambut! untuk review izin lama, sudah harus keras kita. Yang belum dibuka tidak boleh dibuka. Ini penting yang jadi catatan.
Saya juga telah intruksikan kementerian/lembaga (K/L) terkait untuk segera melaksanakan proses evakuasi terhadap para korban bencana asap di sejumlah daerah di tanah air karena kondisinya saat ini sangat tidak sehat.
Untuk penanganan yang fokus untuk nahan api dan dampak asap ini dilakukan secara massive, semua kementerian agar konsentrasi dan masuk ke lapangan, terutama untuk yang berkaitan dengan anak dan bayi.
pelaksanaan evakuasi tidak perlu dilakukan sampai ke luar kota, karena bisa saja evakuasi ini di siapkan di dalam kota karena kalau dievakuasi ke luar kota itu akan lebih menyulitkan.
Mungkin bisa saja di kantor bupati atau di kantor yang lainnya yang dipakai khusus untuk bayi dan anak, dan diberi penutup AC nya untuk mencegah asap masuk. 
Terkait dengan pemulihan kesehatan para korban bencana kabut asap, saya meminta Menteri Kesehatan agar bisa memobilisasi dari swasta, BUMN. Saya kira sudah harus mulai terlaksana. Baik untuk yang berkaitan dengan ISPA, kesehatan-kesehatan yang lainnya, dampak dari asap ini.
Saya juga meminta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk turun langsung, karena yang dibawah ini banyak anak-anak yang resah mempersiapkan menuju Ujian Nasional (UN) seperti apa. Harus betul-betul disiapkan jalan keluarnya. Sekolah juga tahu, murid juga tahu, sehingga mereka juga tenang dalam mempersiapkan kegiatan belajar dan mengajar. #Jokowi
Read more at http://websta.me/n/presidenjokowidodo#55DhPvz3R8PpXMzj.99

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Di Komen gan ,.. baris yang rapi yaa