cerita berita dan kliping informasi

Kamis, 15 Oktober 2015

Keterangan Resmi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, terkait pengunduran diri Patrice Rio Capella.

Keterangan Resmi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, terkait pengunduran diri Patrice Rio Capella.
(http://t.co/w1WRvj8PdM)
Photo published for Paloh Ingin Kadernya Belajar dari Kasus yang Menimpa Patrice Rio Capella - Kompas.com Nasional
Pada sore hari ini, saya sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem, memberi keterangan resmi pada saudara-saudara, sehubungan dengan suap peristiwaHasil gambar untuk SUAP yang menyangkut kasus yang dikenakan pada sekretaris jendral Partai NasDem, saudara Patrice Rio Capella, sebaimana yang sudah saudara ketahui, memang ini adalah merupakan hari-hari yang cukup memprihatinkan, baik dalam kapasitas saya pribadi, dan tentu bagi seluruh keluarga besar partai NasDem, karena bagaimanapun juga tentu ini menimbulkan sesuatu yang mungkin terasa cukup berat bagi kondisi perjalanan keberadaan institusi partai ini dengan menghadapi cobaan-cobaan  yang terus menerus dihadapkan pada partai ini, tapi in syaa Allah mudah-mudahan saudara-saudara penjelasan yang kami berikan ini, akan memberi penjelasan lebih lengkap pada kasus ini, bahwasanya seperti apa yang sebelumnya pernah ditegaskan oleh saya, institusi Partai NasDem ini mempunyai sebuah kesepakatan yang harus menjadi pegangan pada fungsionaris dan anggota-anggotanya, sekecil apapun kesalahan yang dikenakan atau mengena pada diri, baik itu anggota atau fungsionaris partai, di dalam aspek kasus hukum, lebih spesial lagi terhadap masalah tindak pidana korupsi, apabila yang bersangkutan telah dikenakan status tersangka, maka kepadanya diberikan dua opsi, yang pertama adalah mengundurkan diri, yang kedua diberhentikan.
Permalink gambar yang terpasang
Saudara Patrice Rio Capella dalam kapasitasnya sebagai Sekretaris Jenderal, yang sejak awal sejak kelahiran partai ini bersama ikut membesarkan partai ini. Satu setengah jam yang lalu secara khusus menyatakan keinginan dirinya, dan menyatakan kesiapan dirinya untuk mundur dari Partai NasDem yang ikut dibesarkan olehnya. Saya katakan ini tentu memprihatinkan, tapi ini adalah sebuah bagian dari partai ini, sebuah komitmen, atas konsistensi sikap, yang terus menerus dipegang teguh oleh seluruh anggota partai ini. 

Permalink gambar yang terpasangSaya menghargai sikap saudara Patrice Rio Capella, yang itu artinya saya menerima pengunduran dirinya sebagai anggota Partai NasDem. Selanjutnya pada hari ini juga, saya memerintahkan kepada saudara Willy Aditya Willy Aditya
selaku wakil Sekjen, untuk mempersiapkan penggantian antar waktu, surat penggantian antar waktu sesuai kapasitas Rio Capella adalah anggota DPR RI. Surat itu barangkali selambat-lambatnya pada hari senin nanti sudah diserahkan kepada komisi. Pada hari ini juga saya menetapkan pejabat plt daripada sekjen yang saya putuskan dijabat oleh Ibu Nining Indra SalehHasil gambar untuk Nining Indra Saleh, yang saat ini adalah salah seorang wakil sekretaris jendral DPP Partai NasDem.
Saudara-saudara partai ini kembali diuji sikapnya, bahwasanya kami amat sangat menghargai dan menjunjung tinggi upaya-upaya penegakan hukum di negeri ini. Kami tidak pernah bermain-main antara ucapan dengan perbuatan. 

Hasil gambar untuk Nining Indra SalehKami tahu diperjalanan kehidupan ini, tidak ada seorang pun di antara kita yang sempurna terbebaskan dari kekhilafan dan kekurangan, baik itu yang kesalahan kecil maupun kesalahan besar. Tetapi tujuan-tujuan yang mulia terhadap keinginan untuk membangun terus kesepakatan, agar moralitas dan profesionalitas kehidupan kebangsaan kita mendapatkan tempat yang terhormat dari seluruh komponen masyarakat. 

Hasil gambar untuk Nining Indra SalehAdalah perjuangan yang membutuhkan konsistensi, di sana ada semangat dan sikap pengorbanan, keterangan ini kami himbau dengan jelas, agar kita menghargai upaya-upaya penegakan hukum ini. Memberikan kepercayaan pada Komisi Pemberantasan Korupsi, dan menghargai juga upaya-upaya mencari keadilan yang dilaksanakan oleh bung Patrice Rio Capella. 
Ini yang kami jelaskan pada saudara-saudara. Inilah keterangan resmi dari saya selaku Ketua Umum DPP Partai NasDem, Hasil gambar untuk Nining Indra Salehkami yakin dan percaya semoga dengan penjelasan ini, akan bisa memperjelas, bahwasanya NasDem tidak akan pernah bergeser dari pada komitmennya untuk upaya-upaya penegakan hukum di negeri ini. Sekian saudara-saudara, mudah-mudahan penjelasan ini dapat memberikan tambahan yang berarti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Di Komen gan ,.. baris yang rapi yaa