Senin, 05 Oktober 2015

(Menkominfo) Rudiantara mengatakan, pemerintah dalam waktu dekat akan merekrut tenaga ahli kehumasan pemerintah (Government Public Relation)

Permalink gambar yang terpasang
Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo)  Rudiantara mengatakan, pemerintah dalam waktu dekat akan merekrut tenaga ahli kehumasan pemerintah (Government Public Relation). Perekrutan ini dilakukan karena banyak hal baik yang sudah dilakukan pemerintah tetapi tidak tersampaikan dengan  baik kepada publik.

“Hal ini terjadi akibat banyak humas pemerintah yang kompetensinya kurang, dan tidak didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai,” kata Rudi pada acara sosialisasi Government Public Relation (GPR) di Jakarta, Senin (5/10) petang.

Pada tahap awal, menurut Menkoimfo, akan direkrut lebih dahulu 100 orang tenaga ahli GPR, yang akan ditempat di kementerian/lembaga sebagai tenaga ahli, dan akan digaji cukup tinggi.

Adapun tugas dan fungsinya  adalah untuk mem -back up humas pemerintah yang ada dalam mengkomunikasikan kebijakan pemerintah. “Rinciannya akan kami sampaikan tanggal 9 Oktober mendatang,” jelas Rudi.

Dalam acara yang dihadiri para Sekjen, Sesmen, Sestama, serta para kepala biro itu, Deputi SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmadja mengatakan, tenaga ahli ini bisa dari PNS atau profesional. Adapun sistem rekrutmennya juga sama dengan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dan sifatnya temporer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Di Komen gan ,.. baris yang rapi yaa