cerita berita dan kliping informasi

Rabu, 25 November 2015

presiden joko widodo baru saja melihat Pembangunan Rel KA Trans Sulawesi di Kabupaten Barru Sulsel, yang menghubungkan Makassar (Sulsel) hingga Manado (Sulut).

Hari ini presiden joko widodo resmikan beberapa proyek infrastruktur untuk menggerakkan ekonomi daerah -Jkw
Permalink gambar yang terpasang

http://ksp.go.id/jalur-kereta-api-trans-sulawesi/ Sasaran dari pengembangan jaringan jalur kereta api di Pulau Sulawesi adalah untukmembangun koneksitas berlandaskan program Nawacita Presiden yang menghubungkan wilayah atau perkotaan yang mempunyai potensi angkutan penumpang dan barang atau komoditas berskala besar, berkecepatan tinggi, dengan tingkat konsumsi energi yang rendah dan mendukung perkembangan perkotaan terpadu melalui integrasi perkotaan di wilayah pesisir, baik industri maupun pariwisata serta agropolitan baik kehutanan, pertanian maupun hasil perkebunan dan perikanan. Untuk menunjang sumberdaya perkeretaapian, tak lupa pihak Kemenhub telah menyiapkan tenaga-tenaga muda “taruna-taruni” melalui pendidikan perkeretaapian di Madiun, yang rencananya akan ditempatkan sebagai operator perkeretaapian di Sulawesi Selatan. #Travel #Holidays #Trip #Traveling #Travelgram #jokowi #Travelling #Travelingram #Traveler @TopLikeTags #Travels #Travelphotography #KabinetKerja #Instatravel #Instatraveling #Travelph #Travelpic #Travelblogger #Jokowidodo #Traveller #Traveltheworld #Travelblog #Travelbug #presidenRI #Travelpics #Travelphoto #Traveldiaries #Likesreturned #Traveladdict #Travelstoke #TravelLife
Foto kiriman Jokowi JK di JokopediaID (@jokopedia) pada

JALUR KERETA API TRANS SULAWESI

Jalur Kereta Api Pertama di Bumi Celebes

Jalur kereta api Trans-Sulawesi adalah jaringan jalur kereta api yang dibangun untuk menjangkau daerah-daerah penting di Pulau Sulawesi.  Jalur ini merupakan jalur perkeretaapian pertama di Pulau Sulawesi yang rencananya akan ditinjau langsung oleh Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Ignatius Jonan didampingi Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo telah meninjau langsung pemasangan rel kereta api jalur Trans Sulawesi di Desa Lalabata, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (18/11/2015).

Jaringan jalur kereta api ini dibangun mulai tahun 2015, dengan tahap I, yaitu jalur kereta api dari Makasar hingga Parepare dengan lintas jalur sepanjang 145 km dengan total anggaran 10,8 trilyun.  Pada tahun ini dibangun 16,1 km dengan biaya 971 milyar untuk kebutuhan lintas jalur Makasar-Parepare.  Secara keseluruhan proyek perkeretaapian Trans-Sulawesi yang masuk dalam RPJMN 2015-2019 mencapai panjang 1.700 km yang membentang dari Makassar sampai Manado.

Jalur KA Sulawesi

Sasaran dari pengembangan jaringan jalur kereta api di Pulau Sulawesi adalah untuk membangun koneksitas berlandaskan program Nawacita Presiden yang menghubungkan wilayah atau perkotaan yang mempunyai potensi angkutan penumpang dan barang atau komoditas berskala besar, berkecepatan tinggi, dengan tingkat konsumsi energi yang rendah dan mendukung perkembangan perkotaan terpadu melalui integrasi perkotaan di wilayah pesisir, baik industri maupun pariwisata serta agropolitan baik kehutanan, pertanian maupun hasil perkebunan dan perikanan.

Untuk menunjang sumberdaya perkeretaapian, tak lupa pihak Kemenhub telah menyiapkan tenaga-tenaga muda “taruna-taruni” melalui pendidikan perkeretaapian di Madiun, yang rencananya akan ditempatkan sebagai operator perkeretaapian di Sulawesi Selatan
http://ksp.go.id/jalur-kereta-api-trans-sulawesi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Di Komen gan ,.. baris yang rapi yaa