Jumat, 11 Maret 2016

Pertama, syarat real untuk maju kan sekitar 530rb KTP bukan 1 juta, angka 1 juta itu untuk jaga2 saja. Kedua, kita sudah melihat bahwa sampai hari ini sudah terkumpul 750rb lebih KTP. Awalnya kan terasa berat karena masih banyak orang yang berpikir maju independen itu mustahil dan tidak yakin bisa terkumpul sekian banyak KTP, dulu masih banyak yang berpikir orang yang mendukung Ahok hanya segelintir orang. Dengan 750rb KTP yang ada saat ini itu menunjukkan bahwa faktanya masyarakat mendukung. Oleh karena itu, saat ini yang dibutuhkan hanyalah peran aktif masyarakat untuk menyerahkan ulang KTPnya dengan formulir yang sudah lengkap dengan Cawagub untuk menutup semua celah yang mungkin menjegal langkah Ahok. God be with us!

Pertanyaan yang sering ditanyakan (Frequently Asked Questions) seputar pengumpulan ulang KTP untuk Ahok-Heru

http://temanahok.com/artikel/142-faq-pengumpulan-ulang-ktp-untuk-ahok-heru?l=id

1. KENAPA PERLU DIKUMPULKAN ULANG?
Hal ini adalah kesepakatan kita dengan Pak Ahok. Kita hendak menutup semua celah hukum yang bisa dimanfaatkan untuk menjegal dengan menandatangani lagi formulir KTP Dukungan, kali ini formulir yang sudah tercetak nama Calon Wakil Gubernur ( Heru Budi Hartono, SE,MM). Jadi kita akan mengumpulkan formulir dengan nama yang tercetak secara berpasangan, yaitu Basuki Tjahaja Purnama dan Heru Budi Hartono.
2. BAGAIMANA PROSES PENGUMPULAN ULANG KTP?
Prosesnya sama dengan pengumpulan KTP sebelumnya. Baik yang belum pernah mengumpulkan KTP maupun yang sudah akan kita kumpulkan ulang KTP. Bedanya adalah formulir yang dipakai adalah formulir Ahok-Heru (tercetak nama Heru Budi Hartono, SE, MM.) sudah tercetak sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta.
3. BAGAIMANA CARA PENGUMPULAN KTP?
Ada dua cara.
Cara Pertama, adalah dengan mengirim lewat Pos/TIKI/JNE. Kamu bisa download di Formulir Teman Ahok yang baru di website Teman Ahok (http://temanahok.com/ktpuntukahok). Form tersebut diisi lalu dikirimkan ke alamat “Teman Ahok, Graha Pejaten no.3 Jalan Pejaten Raya Jakarta Selatan 12510”
Atau dengan menandatangani Posko/Booth Teman Ahok. Di posko teman Ahok sudah tersedia formulir baru, tinggal diisi dan ditandatangani. Silahkan mencari posko/booth yang paling bisa kamu datangi di website Teman Ahok (http://temanahok.com/posko).
4. APA FORMULIR BARU PERLU PAKAI MATERAI?
TIDAK PERLU. Yang perlu diberi Materai adalah surat pernyataan pendaftaran KWK-B1 yang berisi rekapitulasi dukungan. KWK B-1 itu nantinya akan ditandatangani oleh pasangan kandidat dan ditempeli materai. Itu nanti adalah tugas Teman Ahok.
5. APAKAH NOMOR HANDPHONE WAJIB DIISI DI FORMULIR?
WAJIB. No. Handphone yang bisa dihubungi perlu diisi untuk memudahkan proses Verifikasi nanti. Sayang sekali jika nanti KTP sudah dikumpulkan tidak bisa diverifikasi oleh kita atau KPU sehingga berakibat KTP kita tidak dihitung untuk syarat dukungan untuk Independen.
6. BISAKAH PENGUMPULAN KTP LEWAT ONLINE ATAU PENGUMPULAN KTP LEWAT SOSIAL MEDIA/WHATSAPP?
TIDAK BISA. Yang dibutuhkan adalah tandatangan basah sesuai dengan yang disyaratkan oleh KPU. Informasi yang bisa dengan online atau Whatsapp adalah informasi palsu/hoax.
7. APAKAH FORM BARU BOLEH DI FOTOKOPI?
Boleh, Formulir boleh difotocopy sebanyak-banyaknya untuk disebarkan. Tidak perlu harus difotocopy atau di print warna. Tinta untuk formulir fotocopy juga tidak wajib berwarna biru. Bulpen biru dianjurkan supaya tulisan terlihat asli dan tidak terlihat semua berwarna hitam.
8. BAGAIMANA CARA MEMBANTU DAN BERGABUNG BERSAMA TEMAN AHOK?
Teman Ahok bukan organisasi besar dengan sistem keanggotaan. Keanggotaan kami adalah kerelawanan partisipasi dalam pengumpulan KTP. Silahkan membantu kami dengan mendirikan Posko atau mengumpulkan KTP secara mandiri dari keluarga dan lingkungan sekitar masing-masing.
9. BAGAIMANA CARA IKUT MENDIRIKAN POSKO TEMAN AHOK
Pendirian posko partisipasi hanya bisa dengan datang terlebih dahulu datang ke Markas Teman Ahok. Silahkan datang ke Markas Pusat Teman Ahok, dan mengisi formulir pendirian posko. Nantinya jika sudah, kami akan mengumumkan posko baru tesebut di Website Teman Ahok.
10. BAGAIMANA MEMEBEDAKAN POSKO ABAL2 DENGAN POSKO RESMI TEMAN AHOK?
Posko Resmi Teman Ahok hanya yang terdaftar di Website Resmi Teman Ahok. Kami tidak bisa bertanggungjawab atas KTP yang dikumpulkan di Posko yang tidak tertera di TemanAhok.com
11. BAGAIMANA JIKA SAYA DI LUAR KOTA ATAU DI LUAR NEGERI?
Pengumpulan KTP untuk luar kota dan luar negeri bisa melalui jasa pengiriman, selama itu merupakan KTP DKI Jakarta. Dan kami menghimbau untuk datang ke Jakarta (di alamat tertera) untuk verifikasi KPU pada bulan Agustus - September 2016.
Jika ada pertanyaan lain, silahkan menghubungi kami di :
Facebook http://fb.com/temanahok
Twitter : @temanahok
instagram @temanahokofficial
YouTube : Teman Ahok
Line@ : @tnf7327a
Telepon : 021-7941658
HP : 0812 8699 9908 /0812 8699 9981

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Di Komen gan ,.. baris yang rapi yaa