Rabu, 05 September 2018

15 Cerita Tentang Pasir Pantai Bila Sayak Sembuhkan Rematik Hingga Stroke

Rematik adalah penyakit yang menimbulkan rasa sakit akibat otot atau persendian yang mengalami peradangan dan pembengkakan. Rematik terdiri atas berbagai jenis dan bisa menjangkiti persendian mana pun pada tubuh. Stroke adalah kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terganggu atau berkurang akibat penyumbatan (stroke iskemik) atau pecahnya pembuluh darah (stroke hemoragik). Tanpa darah, otak tidak akan mendapatkan asupan oksigen dan nutrisi, sehingga sel-sel pada sebagian area otak akan mati..(Alodokter.com).
Youtuber disini hanya posting video saja ya. Untuk info harga dan penjualan whatsapp ke 085775972757


Setelah tadi sekilas kita mengetahui tentang rematik dan stroke kini langsung kita simak seputar berita jalan jalan yang ternyata konon juga mampu menyembuhkan penyakit rematik hingga stroke. berikut ceritanya kita simak poin demi poin


1. Pantai Bila Sayak di bagian Selatan Lombok tak kalah indah dengan di sisi utara. Konon, pasirnya juga berkhasiat untuk pengobatan.

2. Jika traveler telah lama merencanakan untuk datang liburan ke Lombok pasca gempa, cobalah untuk mengarahkan tujuan wisata ke bagian selatan.

3. Di sana traveler akan disambut oleh keindahan alam pantai yang masih perawan.

4. Salah satu dari keindahan panorama pantai bagian selatan Lombok itu bernama Bila Sayak.

5. Pantai yang indah dengan deburan ombak putih bergulung-gulung seakan-akan hendak menyapa pasir pada saat tertentu akan berwarna jingga sebab terpantul dari sapuan sinar matahari.

6. Di Bila Sayak, traveler juga akan dimanjakan dengan gugusan panorama tebing bukit berbatu yang berbaris di bibir pantai.

7. Istimewanya, Pantai Bila Sayak dijadikan sebagai tempat terapi. Bukan hanya keindahan yang memanjakan mata dan membuat hati damai, tapi juga konon menurut cerita yang pernah didengar detikTravel, pasir putihnya berkhasiat mengurangi rasa sakit rematik dan anti stroke.

8. Banyak warga sengaja datang ke sini untuk sekadar foto-foto dan mandi pasir untuk berobat," tutur Junaidi, salah seorang pemandu di Taman Wisata Alam Gunung Tunak.

9. Bergeser naik sedikit ke sebelah timur, traveler dapat menikmati pantai dan tebing batu dari atas Bukit Bungkulan sambil menunggu matahari terbit atau terbenam.

10. Bila Sayak masuk dalam bagian kawasan yang ada di Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tunak, sebuah kawasan pelestarian alam yang banyak dimanfaatkan sebagai destinasi wisata dan rekreasi alam.

11. TWA Gunung Tunak ini salah satu dari tujuh belas kawasan konservasi yang dikelola oleh Balai KSDA NTB dan bermitra dengan Kelompok Tunak Besopoq Desa Mertak," ungkap Lalu Sandika Irwan, ketua kelompok Tunak Besopoq kepada detikTravel, Sabtu (1/9/2018).

12. Tak sulit untuk mencapai tempat ini. Secara administratif, kawasan ini berada di Dusun Teakar-akar, Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, NTB.

13. Lokasinya berjarak sekitar 15 kilo meter dari Pantai Kuta menuju arah timur. Dibutuhkan waktu tempuh 20 menit mengendarai mobil atau sepeda motor jika traveler datang dari Bandara Internasional Lombok.

14. Biaya tiket masuk ke kawasan seluas 1.219,97 hektar ini dikenakan tarif Rp 5,000 per orang. Dengan retribusi itu, traveler bisa sepuasnya menjelajah spot-spot wisata alam yang ada di dalamnya.

15. Secara fisik, kawasan wisata di TWA Gunung Tunak ini tidak terdampak bencana gempa bumi. Kami sudah siap didatangi kapan pun," ujar Sandika. detik

Bagaimana pasir pantai bisa menyembuhkan penyakit ?

Terapi pasir laut, ada juga yang menyebut pasir pantai, disebut menyembuhkan aneka penyakit persendian, misalnya rematik, nyeri sendi, asam urat bahkan stroke.
Pasir laut terdiri atas campuran batuan sejak kuarsa, silikon, sampai gamping, ditambah endapan mineral laut misalnya sodium, magnesium, potassium, yodium, dan kalsium. Pasir hangat (48-60 derajat Celsius) dengan ramuan unsur tadi, menurut artikel, bagus untuk penyembuhan dengan berendam selama 20-40 menit.
 
Benar tidaknya belum ada kajian ilmiah. Tapi yang dilakukan seorang warga di pantura Tegal, Jateng, kemarin (30/3/2014) ini dipercaya berkhasiat, yaitu memulihkan kondisi lumpuh akibat stroke.. Blog Cureozone menyalin konten yang sumber aslinya sudah lenyap, yakni rendam pasir gurun di Turfan, Tiongkok. Adapun situs kesehatan dari Italia, Benessere, yang dipimpin oleh Dokter MariaTeresa Mastropietro, menyatakan bahwa terapi pasir sudah dilakukan sejak zaman Yunani Kuno dan Romawi. beritagar.id



Pasir hangat saat terkena kulit bermanfaat untuk melancarkan aliran darah. Denga lancarnya aliran darah dalam rubuh kita, maka sistem pemulihan alami dalam tubuh kita akan bekerja dengan maksimal. Dengan maksimalnya kerja organ tubuh manusia maka penyakit atau kelainan fungsi tubuh akan berangsur pulih secar alami. Hal serupa dengan terapi pasir ini bisa di temukan bila anda menggunakan bantal panas laser belt magnetic call.
Gambar terkait
Hasil gambar untuk Bantal panas 085775972757
 Bantal pemanas ini menggunakan tenaga listrik dengan watt hanya 30 watt, dilengkapi dengan fuse ( sikring pemutus arus dan lampu indikator panas automatic) sehingga aman dan efisiensi untuk digunakan. Bantal panas ini berisikan pasir kuarsa dan ramuan tradisional mengandung fungsi ganda yakni therapy panas dengan suhu up to 40 c, berguna untuk melancarkan peredaran darah ( metabolisme tubuh) dan ramuannya mengeluarkan khasiat ( therapy) bagi orang-orang yang mengalami sakit, sudah terbukti digunakan oleh banyak orang, aman dan tanpa efek samping ( tidak menimbulkan kecanduan pemakai) . kegunaan atau fungsi bantal ini untuk therapy, mengobati dan menghilangkan penyakit, antara lain : - pundak terasa kaku - sakit pinggang - darah tinggi ( hypertension) - sakit kepala ( head ache ) - encok ( rheumatik ) - masuk angin - susah tidur ( insomnia ) - darah rendah - asam urat - memulihkan varises kaki - kedinginan ( cold) - lesu / lelah ( tiredness ) - melancarkan peredaran darah - sakit urat syaraf - membakar lemak tubuh - menurunkan kolesterol dll. Cara pemakaian : panaskan bantal antara 15-20 menit kemudian tempelkan pada tempat-tempat yang dirasakan sakit. Apabila sudah terasa cukup panas, jangan dipaksakan tetapi dipindahkan ke titik penyakit yang lain. Sehubungan dengan daya tahan dan sensitif kulit anda yang berbeda. Pemeliharaan : jangan dicuci. Janganlah anda mencuci / merendam laser health dalam air, hindarkan dari kebasahan, kecuali basah dari keringat tentu tidak termasuk. Janganlah ditusuk-tusuk dengan benda tajam. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada struktur electric. Apabila tidak dipakai, matikan hubungan listriknya. Simpanlah di tempat yang kering 

23 komentar:

  1. Program terapi dirancang sesuai kondisi setiap pasien agar pemulihan optimal. Pelayanan Terbaik. Fisioterapis Profesional. Konsultasi Dokter. Terapi Untuk Semua Umur. Buka Senin-Sabtu. Jenis: Cedera Olahraga, Nyeri Otot, Saraf Terjepit, Stroke, Rehabilitasi Post Operasi, Koreksi Postur.
    TestimonialsBlogLayanan KamiHubungi Kami

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenali gejala asam urat dan obatnya gejala asam urat pada kaki gejala asam urat dan kolesterol tinggi penyebab asam urat dan cara mengatasinya ciri ciri asam urat di kaki makanan penyebab asam urat mengobati asam urat obat asam urat

      Hapus
  2. 13 Cara Mengobati Asam Urat Dengan Bahan-Bahan Alami Gejala Asam Urat, Penyebab Penyakit Asam Urat, Pengobatan cara mengobati asam urat tradisional cara menyembuhkan asam urat tanpa obat cara mengobati asam urat pada kaki cara menyembuhkan asam urat secara total penyebab asam urat gejala asam urat obat asam urat penyebab asam urat dan cara mengatasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rute bersama
      Dari MBC COLOUR SPA ke Terapi Rematik lewat Jl. Dr. Saharjo.

      1 j 33 mnt (7,4 km)


      1. Pergilah ke barat di Jl. KH. Abdullah Syafei
      2. Belok sedikit ke kanan menuju Jl. KH. Abdullah Syafei
      3. Belok kiri ke Jl. KH. Abdullah Syafei
      4. Terus ke Jl. Dr. Saharjo
      5. Terus lurus ke Jl. Sultan Agung
      6. Belok kanan ke Jl. Manggarai Utara 2
      7. Belok kiri menuju Jl. Manggarai Utara 2
      8. Belok kanan ke Jl. Manggarai Utara 2
      9. Belok kiri ke Slamet Riyadi
      10. Di bundaran, ambil jalan keluar pertama menuju Jl. Slamet Riyadi
      11. Keluar bundaran ke Jl. Slamet Riyadi
      12. Belok kanan ke Jl. Matraman Raya
      13. Belok kanan menuju Jl. Matraman Raya
      14. Belok tajam ke kiri menuju Jl. Matraman Raya
      15. Ambil jalur sebelah kiri dan tetap di Jl. Matraman Raya
      16. Terus ke Jl. Bekasi Barat
      17. Belok tajam ke kiri menuju Jl. Bekasi Barat
      18. Belok kanan ke Jl. Bekasi Barat
      19. Belok kiri ke Jl. Raya Jatinegara Timur
      20. Belok kiri ke Jl. Jatinegara Timur II
      21. Belok kanan ke Jl. Jatinegara Timur III
      22. Belok kiri ke Jl. Masjid Jatinegara
      23. Terus ke Jl. H. Kaiman
      24. Terus ke Jl. Bekasi Timur II
      25. Belok kanan ke Jl. DI. Panjaitan/Jl. Jend. Ahmad Yani/Jl. Jenderal Ahmad Yani/May. Jend. D.i. Panjaitan
      26. Belok kanan menuju Jl. DI. Panjaitan/Mayor Jenderal Di Panjaitan
      27. Belok tajam ke kiri menuju Jl. DI. Panjaitan/Mayor Jenderal Di Panjaitan
      28. Ambil jalur sebelah kiri dan tetap di Jl. DI. Panjaitan
      29. Belok sedikit ke kiri menuju Jl. Jend. Basuki Rachmat
      30. Belok kiri menuju Jl. Jend. Basuki Rachmat
      31. Belok kanan ke Jl. Jend. Basuki Rachmat
      32. Belok kanan
      33. Tiba di lokasi: Terapi Rematik

      Untuk melihat rute ini, buka https://goo.gl/maps/z4VDHWdoFES2

      Hapus
  3. dari Tami Massage, Jl. Casablanca, RT.14/RW.5, Menteng Dalam, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12960
    ke Alat Terapi Stroke, Jl. Jend. Basuki Rachmat No.28-100, RT.4/RW.6, Cipinang Besar Sel., Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13410


    6 mnt (4,3 km)
    melalui Jl. KH. Abdullah Syafei dan Jl. Jend. Basuki Rachmat
    Rute tercepat, lalu lintas normal
    Tami Massage
    Jl. Casablanca, RT.14/RW.5, Menteng Dalam, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12960

    Ke arah timur di Jl. Casablanca
    200 m

    Terus kanan untuk melanjutkan di Jl. KH. Abdullah Syafei
    750 m

    Terus lurus untuk tetap di Jl. KH. Abdullah Syafei
    Lewati Indomaret Abdullah Syafei (di kiri)
    1,3 km

    Terus kanan untuk melanjutkan di Jl. Jend. Basuki Rachmat/Jl. KH. Abdullah Syafei/Kp. Melayu Flyover
    Lanjutkan untuk mengikuti Jl. Jend. Basuki Rachmat
    1,0 km

    Terus kanan supaya tetap di Jl. Jend. Basuki Rachmat, ikuti rambu ke Pondok Bambu/Buaran
    600 m

    Terus kanan supaya tetap di Jl. Jend. Basuki Rachmat
    Tujuan ada di sebelah kiri.
    450 m
    Alat Terapi Stroke
    Jl. Jend. Basuki Rachmat No.28-100, RT.4/RW.6, Cipinang Besar Sel., Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13410
    Petunjuk arah ini hanya untuk perencanaan. Anda mungkin menemukan bahwa proyek konstruksi, lalu lintas, cuaca, atau kejadian lain dapat menyebabkan kondisinya berbeda dari hasil peta, maka sesuaikan rute. Patuhi semua rambu atau pemberitahuan mengenai rute Anda.

    BalasHapus
  4. Rute bersama
    Dari King Spa & Aromatherapi ke Terapi Rematik lewat Jl. Pedati Raya.

    45 mnt (3,6 km)


    1. Pergilah ke timur di Jl. Kp. Melayu Besar menuju ke Jl. KH. Abdullah Syafei
    2. Terus ke Jl. KH. Abdullah Syafei
    3. Belok kanan ke Jl. KH. Abdullah Syafei/Jl. Kp. Melayu Besar
    4. Belok sedikit ke kanan menuju Jl. Jatinegara Bar.
    5. Belok sedikit ke kanan setelah Warteg Melayu Warmel (di sebelah kanan) ke arah Jl. Otto Iskandardinata
    6. Belok tajam ke kiri menuju Jl. Otto Iskandardinata
    7. Belok kiri ke Jl. Pedati Raya
    8. Belok kanan ke Jl. DI. Panjaitan
    9. Terus kanan supaya tetap di Jl. DI. Panjaitan
    10. Belok kanan menuju Jl. DI. Panjaitan
    11. Belok sedikit ke kiri menuju Jl. DI. Panjaitan
    12. Belok kiri ke Jl. Kb. Nanas
    13. Belok kiri ke Jl. IPN Kebon Nanas
    14. Belok sedikit ke kiri menuju Jl. Cipinang Besar
    15. Belok kanan untuk tetap di Jl. Cipinang Besar
    16. Ambil jalur sebelah kiri dan tetap di Jl. Cipinang Besar
    17. Belok kiri ke Jl. Jend. Basuki Rachmat
    18. Belok kiri
    19. Tiba di lokasi: Terapi Rematik

    Untuk melihat rute ini, buka https://goo.gl/maps/yopyAV567LP2

    BalasHapus
  5. Rute bersama
    Dari Griya Pijat Tri Asih ke Alat Terapi Stroke lewat Jl. Otto Iskandardinata.

    15 mnt (5,9 km)
    14 mnt bila lalu lintas seperti sekarang


    1. Ke arah barat daya di Jl. Dewi Sartika menuju Jl. Nasional
    2. Belok kanan ke Jl. Nasional
    3. Belok kanan menuju Jl. Nasional
    4. Putar balik
    5. Belok kiri ke Jl. Nasional
    6. Belok kiri ke Jl. Dewi Sartika
    7. Belok kanan ke Jatinegara Barat 3
    8. Belok kanan ke Jl. Raya Jatinegara Timur
    9. Belok kiri ke Jl. Kober Pedati
    10. Belok sedikit ke kiri menuju Jl. Jend. Basuki Rachmat
    11. Terus kanan supaya tetap di Jl. Jend. Basuki Rachmat, ikuti rambu ke Pondok Bambu/Buaran
    12. Tiba di lokasi: Alat Terapi Stroke

    Untuk mendapatkan rute terbaik dalam kondisi lalu lintas saat ini, lihat https://goo.gl/maps/sRtMF

    BalasHapus
  6. Rute bersama
    Dari griya Kemayoran ke Alat Terapi Stroke lewat Jl. Gn. Sahari Raya.

    30 mnt (12 km)
    28 mnt bila lalu lintas seperti sekarang


    1. Ke arah utara di Jl. Industri I menuju Jl. Indusatri Ⅱ
    2. Belok kiri ke Jl. Indusatri Ⅱ
    3. Belok kanan menuju Jl. Industri VII
    4. Belok kanan ke Jl. Industri VII
    5. Belok kiri ke Jl. Industri X
    6. Belok kiri ke Jl. Gn. Sahari Raya
    7. Terus lurus ke Jl. Kramat Raya
    8. Terus kanan untuk melanjutkan di Jl. Matraman Raya
    9. Ambil jalur sebelah kanan dan tetap di Jl. Matraman Raya
    10. Belok kiri ke Jl. Kober Pedati
    11. Belok sedikit ke kiri menuju Jl. Jend. Basuki Rachmat
    12. Terus kanan supaya tetap di Jl. Jend. Basuki Rachmat, ikuti rambu ke Pondok Bambu/Buaran
    13. Tiba di lokasi: Alat Terapi Stroke

    Untuk mendapatkan rute terbaik dalam kondisi lalu lintas saat ini, lihat https://goo.gl/maps/HPWsG

    BalasHapus
  7. Dedik Setiawan Dipanggil Timnas Indonesia, Getuk Ikut Bangga

    BalasHapus
  8. Dipanggilnya penyerang Arema FC, Dedik Setiawan ke Timnas Indonesia level senior membuat mantan pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo ikut bangga. Sebab, Dedik merupakan pemain yang berpotensi

    BalasHapus
  9. Arema: Pelatih tetap menyiapkan pemain untuk pertandingan sesuai jadwal, sekalipun harus kehilangan Bagas Adi Nugroho, Alfin Tuasalamony, Hanif Sjahbandi, Dedik Setiawan dan Arthur Cunha.

    BalasHapus
  10. marcos juarez
    jean pierre noher
    elecciones en marcos juarez
    marcos juarez elecciones
    pedro dellarossa
    marcos juárez
    elecciones marcos juarez
    marcos juarez cordoba
    marco juarez
    diario de marcos juarez
    facundo suarez lastra
    resultados elecciones marcos juarez
    macri onu
    gano cambiemos

    BalasHapus
  11. image-url-apps
    *Presiden Tiba di Seoul*

    Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Seoul, Korea Selatan, Minggu 9 September 2018, pada pukul 21.20 Waktu Setempat atau pukul 19.20 WIB dalam rangka kunjungan kenegaraan.

    Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Kepala Negara beserta rombongan tiba di Pangkalan Udara Militer Seongnam, Seoul, Korea Selatan, usai menempuh penerbangan selama hampir 7 jam dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

    Setibanya di Pangkalan Udara Militer Seongnam, Presiden dan Ibu Iriana disambut langsung oleh Duta Besar RI untuk Korea Selatan Umar Hadi dan Kepala Protokol Negara Korea Selatan di depan pintu pesawat.

    Keduanya kemudian dipersilakan turun dari tangga pesawat dan disambut Menteri Kelautan dan Perikanan Korea Selatan Kim Young Choon.

    Selanjutnya, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan langsung meninggalkan Pangkalan Udara Militer Seongnam menuju hotel tempatnya bermalam selama di Seoul, Korea Selatan.

    Di hotel, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyambut kedatangan Presiden dan Ibu Iriana. Tampak pula dua orang putra-putri Indonesia berpakaian adat menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana seraya memberikan bunga sebagai ucapan selamat datang.


    Seoul, 9 September 2018
    Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden

    Bey Machmudin

    BalasHapus
  12. SDBleach (2018)
    Bleach (2018)
    CAMThe Predator (2018)
    The Predator (2018)
    720pMission: Impossible – Fallout (2018)
    Mission: Impossible – Fallout (2018)
    720p[18+] Do Women Have a Higher Sex Drive? (2018)
    [18+] Do Women Have a Higher Sex Drive? (2018)
    720pFinal Score (2018)
    Final Score (2018)
    SDBee Team (2018)
    Bee Team (2018)
    720pThe Spacewalker (2017)
    The Spacewalker (2017)
    720pMandy the Haunted Doll (2018)
    Mandy the Haunted Doll (2018)
    720pNancy (2018)
    Nancy (2018)
    720pAge of Summer (2018)
    Age of Summer (2018)
    720pLakshmi (2018)
    Lakshmi (2018)
    720pAngels Wear White (2017)
    Angels Wear White (2017)
    720pSierra Burgess Is a Loser (2018)
    Sierra Burgess Is a Loser (2018)
    720pAnanta (2018)
    Ananta (2018)
    720pSicario: Day of the Soldado (2018)
    Sicario: Day of the Soldado (2018)
    720pGlobal Meltdown (2017)
    Global Meltdown (2017)
    720pGutland (2017)
    Gutland (2017)
    SDPledges (2018)
    Pledges (2018)
    720pStarlight Promises (2018)
    Starlight Promises (2018)
    720pSolo: A Star Wars Story (2018)
    Solo: A Star Wars Story (2018)
    720p[18+] Teenage Little Sister (2018)
    [18+] Teenage Little Sister (2018)
    720pColors of Wind (2017)
    Colors of Wind (2017)
    720pThe Most Assassinated Woman in the World (2018)
    The Most Assassinated Woman in the World (2018)
    720pThe Big Take (2018)
    The Big Take (2018)
    720pDamsel (2018)
    Damsel (2018)
    SDThe Pagan King (2018)
    The Pagan King (2018)
    720pMara (2018)
    Mara (2018)
    720pNext Gen (2018)
    Next Gen (2018)
    SDMegalodon (2018)
    Megalodon (2018)
    CAMSearching (2018)
    Searching (2018)
    SDWith A Kiss I Die (2018)
    With A Kiss I Die (2018)
    CAMThe Nun (2018)
    The Nun (2018)
    CAMKin (2018)
    Kin (2018)
    720pDestination Wedding (2018)
    Destination Wedding (2018)
    720pMohini (2018)
    Mohini (2018)
    720pSick For Toys (2018)
    Sick For Toys (2018)
    720pPublic Disturbance (2018)
    Public Disturbance (2018)
    720pOff The Menu (2018)
    Off The Menu (2018)
    720pCan’t Take It Back (2018)
    Can’t Take It Back (2018)
    720pHope Springs Eternal (2018)
    Hope Springs Eternal (2018)

    BalasHapus
  13. Males bermain judi domino online karena terlalu banyak kalah nya ? nah coba bermain di website kami di BWINDOMINO,ASIA yang dimana menyediakan 8 jenis permainan di dalam 1 akun saja dan 100% player vs player.

    bukan cuma itu, website judi domino dan poker online ini juga menyediakan banyak promo untuk para member yang dimana 100% mudah didapatkan dimana terdiri dari
    BONUS TURNOVER 0.5% SETIAP HARI
    BONUS REFERRAL 20%++

    Tersedia 8 jenis game yaitu :
    situs judi poker
    situs bandarq
    aduqq online
    Dominoq online
    bandar poker
    capsa susun
    sakong online
    bandar66

    Hubungin kami di :
    Livechat : BWINDOMINO,ASIA
    BBM : D883EB23
    WHATSAPP : +855963284981

    BalasHapus
  14. *Saat Presiden Mengajak Warga Santap Siang Bersama*

    Wiwi Sulandari, seorang tenaga kerja Indonesia di Singapura, tidak pernah menyangka jika dirinya diajak makan siang bersama oleh Presiden Joko Widodo. Bahkan untuk bertemu langsung dan berjabat tangan saja, ia tak pernah memimpikannya. Perempuan berusia 38 tahun asal Yogyakarta ini menjadi salah seorang yang beruntung bisa santap siang dengan Presiden.

    Sebelum menghadiri KTT ke-33 ASEAN, Presiden terlebih dahulu menyambangi rumah makan khas Indonesia Bebek Goreng Pak Ndut di Lucky Plaza, Orchard Road, Singapura, Selasa, 13 November 2018.

    Tiba di Orchard Road, Singapura, pada pukul 15.30 Waktu Setempat (WS), Presiden disambut warga Indonesia yang tengah berada di kawasan tersebut. Wiwi merupakan salah satu dari kerumunan yang heboh dengan kedatangan Presiden Jokowi. Kesempatan bertemu Presiden ini tidak disia-siakan warga Indonesia untuk bersalaman dan berswafoto.

    "Iya, kita mau lihat makanan Indonesia mengintervensi negara lain. Kita nyari makanan-makanan Indonesia. Di sini ada Bebek Tepi Sawah, Sari Ratu ada, Garuda ada di sini. Harus terus. Sang Pisang masa orangnya di sini warungnya belum ada?" kata Presiden.

    Saat santap siang tersebut, Presiden didampingi wartawan dari Tanah Air yang tengah meliput kegiatan Presiden di KTT ASEAN. Presiden memesan menu bebek goreng kremes, sayur asam, tahu, tempe, lengkap dengan sambal bawang dan sambal terasi.

    Ketika tengah menunggu pesanannya, Presiden kemudian meminta ajudannya Kolonel Mar. Ili Dasili untuk mengajak warga Indonesia yang tengah menyapa dari luar rumah makan untuk bergabung makan bersama.

    "Yang dadah-dadah suruh makan sini, kalau ada tempatnya," ujarnya.

    Kesempatan ini tentu tak disia-siakan oleh Wiwi dan beberapa orang lain yang ada di situ. Sambil malu-malu mereka pun masuk, duduk, lalu makan bersama dengan Presiden dan rombongan.

    "Senang banget saya enggak menyangka, enggak mimpi apa-apa. Tadi enggak tahu, terus ada yang bilang Presiden RI datang. Terus saya naik susul ke atas ke lantai 1, saya lari ke restoran Indonesia. Harapan saya Indonesia di masa Pak Jokowi lebih maju lagi, lebih baik. Saya gemeteran ketemu Presiden," ucap Wiwi.

    Dalam santap siang ini, Presiden didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Duta Besar Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajaya, dan Kepala Protokol Negara Andri Hadi. Selain itu tampak hadir juga putra Presiden, Kaesang Pangarep.


    Singapura, 13 November 2018
    Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden

    Bey Machmudin

    BalasHapus
  15. Peninjauan Pos Lintas Batas Negara Terpadu Sota, Merauke, 16 November 2018
    http://video.istanapresiden.go.id/index.php/s/ksPnTHsCaEYrUqR

    BalasHapus
  16. *Presiden Jokowi Kunjungi Lokasi Pembangunan PLBN Sota yang Segera Dibangun*

    Hingga saat ini, sudah ada 7 Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang dibangun kembali dengan tujuan mengembangkan kawasan perbatasan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

    Ketujuh PLBN tersebut terbesar di beberapa titik perbatasan. Di Kalimantan Barat ada PLBN Entikong, Badau, dan Aruk. Kemudian PLBN Motaain, Motamasin, dan Wini di Nusa Tenggara Timur. Terakhir, PLBN Skouw di Jayapura, Papua.

    Tahun depan, pemerintah akan kembali membangun PLBN Sota di Merauke, Papua. Rencananya PLBN Sota akan mulai dibangun pada Januari 2019 mendatang.

    "Selama empat tahun kita telah membangun 7 pos perbatasan di Aruk, Badau, Entikong, Wini, Motaain, Motamasin, dan Skouw. Tiba saatnya juga di Sota ini akan kita mulai di Januari 2019," kata Presiden saat meninjau lokasi PLBN Sota pada Jumat, 16 November 2018.

    Pembangunan PLBN ini diharapkan akan menggerakkan perekonomian wilayah dan masyarakat sekitar serta menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Indonesia yang tinggal di perbatasan.

    "Kita harapkan selain menjadi titik pertumbuhan ekonomi baru, juga menjadi sebuah etalase kebanggaan kita karena merupakan beranda paling depan dari negara ini," tuturnya.

    PLBN Sota, sama seperti PLBN lain yang telah dibangun kembali, rencananya juga akan dilengkapi berbagai fasilitas pendukung seperti pos imigrasi dan pos karantina. Tak hanya itu, Presiden Joko Widodo meminta agar nantinya turut dibangun pasar rakyat di PLBN Sota.

    "Saya tadi sampaikan, minta dibangun pasar untuk kegiatan ekonomi agar bisa digunakan masyarakat lokal di sini. Itu penting sekali. Seperti di Skouw juga ada pasarnya," ujarnya.

    Pasar rakyat tersebut akan menjadi fasilitas bagi warga sekitar untuk mengembangkan perekonomiannya sehingga kehadiran PLBN Sota tak hanya berarti sebagai pos perlintasan semata, tapi juga mendatangkan manfaat yang dapat langsung dirasakan masyarakat sekitar.

    "Di Skouw itu kalau Sabtu-Minggu ramai banget. Dari Papua Nugini semuanya ke sana untuk beli," tandasnya.

    Di lokasi ini, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertemu dengan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Batalyon Infantri (Yonif) Mekanis 521/DY.

    Selain itu, Presiden juga menyapa warga yang berada di sekitar PLBN Sota. Banyak warga yang meminta berswafoto dan bersalaman dengan Presiden.

    Turut hadir mendampingi Presiden dan Ibu Iriana, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Gubernur Papua Barat Lukas Enembe, dan Bupati Merauke Frederikus Gebze.


    Merauke, 16 November 2018
    Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden

    Bey Machmudin

    BalasHapus
  17. *Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Trans Papua*

    Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Papua pada Jumat, 16 November 2018, meninjau pengerjaan salah satu ruas jalan Trans Papua. Ruas jalan yang ditinjau olehnya tepatnya berada pada kilometer 23 ruas Jalan Merauke-Sota di Kabupaten Merauke.

    "Saya ingin melihat langsung di lapangan karena dari data yang saya terima dari Merauke ke Boven Digoel itu jalannya berlumpur masih banyak sekali," kata Presiden di lokasi.

    Secara keseluruhan, ruas Merauke-Boven Digoel berjarak 422 kilometer. Sementara untuk ruas Merauke-Sota memiliki panjang 78 kilometer dengan hanya 3 kilometer sisa penyelesaian.

    "Jadi ini dari Trans Papua, dari Merauke-Sota-Boven Digoel, panjangnya 422 kilometer. Yang dari Merauke ke Sota 78 kilometer ini tinggal 3 kilometer yang belum selesai. Tanah di sini memang khas, tanahnya perlu pengerjaan khusus. Kita harapkan akhir bulan ini selesai," ucapnya.

    Sementara untuk ruas Sota-Boven Digoel sepanjang 21 kilometer ditargetkan untuk dapat selesai pada akhir tahun 2018 ini.

    Untuk diketahui, ruas Merauke-Boven Digoel sepanjang 422 kilometer tersebut kini dapat ditempuh dalam waktu delapan jam perjalanan. Sebelumnya, untuk menempuh jarak yang sama diperlukan waktu hingga berminggu-minggu lamanya.

    Kehadiran jalan Trans Papua tersebut diharapkan mampu memangkas waktu tempuh distribusi barang, kebutuhan logistik, dan masyarakat.

    "Kita harapkan dengan selesainya jalan-jalan Trans Papua ini mobilitas barang, mobilitas orang, pengiriman logistik bisa lebih cepat lagi dan akhirnya menurunkan biaya-biaya logistik transportasi. Saya kira arahnya ke sana," ujar Presiden.

    Meski menargetkan untuk dapat diselesaikan dengan cepat, Kepala Negara menekankan bahwa kualitas tetap menjadi prioritas utama. Hal itu untuk menekan biaya pemeliharaan jalan yang memang tidak murah.

    "Selalu saya tekankan soal kualitas yang baik sehingga bisa dipakai lama. Biaya pemeliharaan jalan-jalan di tengah hutan kan juga mahal. Jadi kalau kualitasnya baik, sekian tahun bisa kita pakai terus," tandasnya.

    Sementara itu, saat meninjau kilometer 84 ruas jalan Merauke – Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Presiden mengatakan bahwa ruas jalan tersebut semula merupakan jalan berlumpur.

    “Dulu jalannya berlumpur menuju ke Boven Digoel, yang sering pada nginep di jalan. Sekarang jalannya sudah selesai tapi ini juga baru saja selesai, baru saja. Markanya juga belum ada juga,” ucap Presiden.

    Dalam peninjauan ini, Presiden didampingi Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.


    Merauke, 16 November 2018
    Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden

    Bey Machmudin

    BalasHapus
  18. *RALAT PEMBERITAAN*

    Terdapat kesalahan penulisan dalam siaran pers tanggal 16 November 2018 berjudul *Presiden Jokowi: 7 Mimpi Anak Bangsa Bisa Terwujud Jika Kita Bersatu dan Optimis* dan *Presiden: Monumen Kapsul Waktu Miliki Semangat Para Avengers*

    Dalam kedua siaran pers tersebut terdapat kesalahan penulisan nama Ibu Negara. Bersama ini kami kirimkan ulang dua siaran pers yang telah diperbaiki.

    Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya atas hal tersebut. Pemberitahuan ini sekaligus meralat informasi sebelumnya.

    Merauke, 16 November 2018
    Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden

    Bey Machmudin

    BalasHapus
  19. I do not like this website, because it is for spam, fraud and including with sex that is very disturbing people in terms of finding good information for all of us, please delete this website

    BalasHapus
  20. Main Permainan Judi Casino Online joker388 memang merupakan jenis taruhan yang paling seru untuk di mainkan, karena sudah memiliki jackpot besar, banyak juga jenis permainan yang disediakan.

    BalasHapus

Silakan Di Komen gan ,.. baris yang rapi yaa