cerita berita dan kliping informasi

Selasa, 21 April 2015

IFIL,#UnitedNationsInterimForceInLebanon,#KunjunganKerja,#Kemiliteran,#LatePost,#PanglimaTNI,#JenderalTNI,#Moeldoko,#PasukanGaruda,#KontingenGaruda,#KONGA,#SatgasYonKomposit,#Dansatgas,#LetnanKolonelInfanteri,#DanniKoswara,#TNIAD,#TNIAL,#TNIAU,#MisiPerdamaian,#PerserikatanBangsaBangsa.

Kepada Pasukan Garuda di Lebanon, Panglima TNI menyampaikan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan, dan merasa terkesan dengan kehadiran masyarakat dan para tokoh masyarakat Lebanon Selatan yang turut menyambut kedatangannya. “Saya terkesan dengan kedatangan para tokoh masyarakat maupun agama yang turut menyambut kedatangan saya beserta rombongan, saya harap hubungan baik dan kerja sama dengan masyarakat Lebanon Selatan yang telah terjalin agar terus di pelihara dengan baik, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit,” ujarnya. Panglima TNI juga berpesan, agar Prajurit TNI selalu menjaga nama baik Bangsa Indonesia dan soliditas para Prajurit TNI khususnya Kontingen Garuda yang ditugaskan sebagai pasukan perdamaian dimanapun senantiasa dipelihara, selain itu kepada prajurit TNI agar tetap memelihara dan meningkatkan disiplin, loyalitas, semangat, kerja sama dalam pelaksanaan tugas serta jaga nama baik Indonesia. “Dengan soliditas personel dan satuan yang baik, tugas-tugas mulia yang diemban para Prajurit TNI selama di daerah operasi niscaya akan dapat dilaksanakan dengan baik pula”, ungkapnya.

PUSPEN TNI (21/4),- Kehadiran prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon ) sebagai Peacekeeper dalam Pasukan Penjaga Perdamaian PBB sangat bermanfaat bagi warga negara Lebanon, bukan hanya menyangkut faktor keamanan semata, namun juga bermanfaat bagi kehidupan sosial di lingkungan tempat tugas. Demikian apresiasi yang disampaikan Force Commander Unifil Mayjen Luciano Portolano beberapa waktu lalu pada saat pertemuan dengan Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko di Lebanon. Hal senada juga disampaikan oleh Panglima Angkatan Bersenjata Lebanon Jenderal Jean Qahwaji ketika menerima kunjungan Panglima TNI beserta rombongan, yang mengatakan bahwa kehadiran Kontingen Garuda yang tergabung dalam Pasukan Penjaga Perdamaian PBB (United Nations Interim Force in Lebanon / UNIFIL) bermanfaat bagi warga setempat. “Masyarakat Lebanon berharap selalu ada prajurit TNI Kontingen Garuda dalam penugasaan UN Peacekeepersdi Lebanon, karena pasukan Kontingen Garuda sangat mudah untuk berinteraksi dengan masyarakat Lebanon”, katanya. Dalam kunjungannya di Lebanon, Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko yang didampingi oleh Asintel Panglima TNI Laksda TNI Amri Husaini, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Indra Hidayat R., Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya, dan Asops Kasad Mayjen TNI Johny L. Tobing, meninjau Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kontingen Garuda (Konga), diantaranya Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-I/Unifil dan Satgas Force Protection Company Konga XXVI-G2/ Unifil.#Indonesia,#Lebanon,#PrajuritTNI,#UNIFIL,#UnitedNationsInterimForceInLebanon,#KunjunganKerja,#Kemiliteran,#LatePost,#PanglimaTNI,#JenderalTNI,#Moeldoko,#PasukanGaruda,#KontingenGaruda,#KONGA,#SatgasYonKomposit,#Dansatgas,#LetnanKolonelInfanteri,#DanniKoswara,#TNIAD,#TNIAL,#TNIAU,#MisiPerdamaian,#PerserikatanBangsaBangsa.

A photo posted by defna nobirianto putra (@defnaputra) on

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Di Komen gan ,.. baris yang rapi yaa