cerita berita dan kliping informasi

Sabtu, 24 Oktober 2015

presidenjokowidodo Google Alert - Instagram

https://instagram.com/p/9LDR_bNwNL/?taken-by=presidenjokowidodo
Sejarah mencatat para santri telah mewakafkan hidupnya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia dan mewujudkan cita-cita kemerdekaan tersebut. Para santri dengan caranya masing-masing, kata Presiden, bergabung dengan seluruh elemen bangsa melawan penjajah, menyusun kekuatan di daerah-daerah terpencil, mengatur strategi, mengajarkan tentang arti kemerdekaan.

Mengingat peran historis itu, mengingat peran sejarah itu, mengingat peran santri menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia, mengingat peran tokoh-tokoh santri seperti KH Hasyim Asari,KH Ahmad Dahlan, KH Ahmad Hasan, Syech Ahmad Suropati, Kiai Mas Abdurahman, tadi dari Nahdatul Ulama, dari Muhammadiyah, dari Persis, dari Al Irsyad, dari Mathaul Anwar, untuk itu dengan seluruh pertimbangan pemerintah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional.

Dengan mewarisi semangat ini saya berharap kepada para santri masa kita dan masa depan baik yang di Pesantren maupun yang diluar Pesantren dan seluruh anak bangsa dapat memperkuat jiwa religius keIslaman, dan sekaligus juga jiwa nasionalisme kebangsaan.

Saya berharap agar para santri selalu ingat meningkatkan pengetahuan dan teknologi demi kemajuan bangsa dan negara, karena dengan semangat itu kita akan semakin optimis menghadapi tantangan, menghadapi hambatan-hambatan yang ada didepan kita.

Saya jg meyakini Hari Santri Nasional tidak akan menimbulkan sekat-sekat sosial ataupun memicu polarisasi antar santri dengan non santri. Tapi sebaliknya akan memperkuat semangat kebangsaan, akan mempertebal rasa cinta tanah air, akan memperkokoh integrasi bangsa serta memperkuat tali persaudaraan kita.
Semangat ini adalah semangat menyatukan, semangat menjadi satu untuk Indonesia. #Jokowi
lankkahkecilApa hal ini tidak menimbulkan kesenjangan bagi umat beragama lain pak? Karena tidakk hany umat muslim saja yg berjuang pada saat itu dan sejarah mungkin tidak menulisnya
alifahmizakiTerima kasih pak presidenkuu
rusmawanto94Hidup NU
harry.halim.bhkMasukan dalam program Bela Negara...
princess_peninggi_pelangsingKeren
lulu.sayang59Allhamdullilah tepati janjinya Presiden Jokowi...
lia_ayundaPak @presidenjokowidodo asap loooo pak, aaaaasssaaappp.... huaaaaa: '(
ezanuraKita telah disemangati pak presiden.. @alasantri
fatonah.suyaiSudah betul Pak
triarjuna#melawanasap
uchox_nasutionHidup santriii..
zulfia_zbrvSEnang bisa bertemu dengan anda pak walaupun tdk bisa bersalaman karena desak2an

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Di Komen gan ,.. baris yang rapi yaa